-->

Senin, 20 Mei 2013

JPY Telah Cukup Melemah

Market Flash - AUD rebound dari level terendah dalam hampir setahun terhadap USD seiring indikator teknikal mengisyaratkan jika mata uang Pasifik Selatan ini berada dalam kondisi oversold. Indikator RSI AUD versus USD terpantau berada di level 23,1, di bawah level 30 yang mengindikasikan jika mata uang telah merosot terlalu cepat dan mungkin siap untuk berbalik arah. Pemulihan Aussie ini terjadi sebelum testimoni Ketua Fed Ben S.Bernanke, yang mungkin akan mematahkan spekulasi pengurangan program QE.Saat ini AUD diperdagangkan di level 0.9810 dimana telah menguat jauh dari level sebelumnya di 0.9725.

JPY beranjak menjauhi level terendah 4½-tahun versus USD pasca Menteri Ekonomi Akira Amari 
mengatakan jika mata uang JPY telah cukup melemah dan pelemahan lebih lanjut dapat merusak perekonomian. Sehingga mendorong beberapa investor untuk memangkas sebagian posisi bearish. Namun para analis berpendapat jika setiap penurunan USD/JPY masih merupakan kesempatan untuk 'buy' mengingat komitmen Tokyo untuk menjaga kebijakan moneter longgar.


usd, jpy, jpy versus usd, usd jpy, jpy melemah

Bank of Japan sendiri dijadwalkan untuk memulai pertemuan kebijakan 2 hari pada hari Selasa.JPY telah menguat di level 102.23 dimana beranjak menjauhi level terendah 4½-tahun versus USD pasca Menteri Ekonomi Akira Amati mengatakan jika mata uang JPY telah cukup melemah dan pelemahan lebih lanjut dapat merusak perekonomian. Sehingga mendorong beberapa investor untuk memangkas sebagian posisi bearish.

Previous
Next Post »