Minggu, 16 Juni 2013

AUD Mengalamai Penguatan Terhadap USD

Market Flash - AUD berhasil membukukan kenaikan mingguan pertama sejak awal bulan Mei terhadap USD di tengah spekulasi bahwa AUD akan jatuh hampir 9% sepanjang 2 bulan terakhir telah berlebihan. AUD juga terbantu oleh rebound saham global pada hari Jumat, sehingga mendongkrak daya tarik aset negeri kangguru yang ber-yield lebih tinggi.

Pagi ini AUD/USD berada di level 0.9570,  dimana menguat dari level sebelumnya di 0.9450.

aud vs usd, aussie versus dollar

JPY melanjutkan dominasi terhadap USD dengan mencatat kinerja mingguan terbaik sejak awal tahun 2010, seiring gejolak pasar saham terus mendorong investor memburu mata uang Jepang sebagai safe heaven. Sebaliknya, USD harus kembali berada di bawah tekanan pasca indeks sentimen konsumen University of Michigan tergelincir dari level tertinggi dalam hampir 6-tahun pada bulan Juni. Setiap data lemah dapat mengikis ekspektasi pengurangan stimulus moneter oleh Federal Reserve. Ketidakpastian tentang keberlanjutan kebijakan moneter global telah mengguncang pasar dalam beberapa pekan terakhir.

Saat ini USD/JPY berada di level 94.25, dimana bergerak menguat dari level sebelumnya di 95.16

GBP tergelincir dari posisi tertinggi 4-bulan versus USD setelah laporan Office for National Statistics menunjukkan volume konstruksi Inggris turun 6,5% pada bulan April dari bulan sebelumnya. GBP juga sedikit tertekan oleh pemberitaan tentang rencana pengunduran diri Deputi Gubernur BoE Paul Tucker, yang telah menentang ekspansi pembelian aset dalam 10 pertemuan kebijakan terakhir.
Bagaimanapun, GBP telah berhasil mencatat penguatan 3,7% sepanjang 3 bulan terakhir, dan menjadi mata uang terbaik di antara 10 mata uang negara berkembang.

Pagi ini GBP/USD menguat dan berada di level 1.5722 setelah sempat melemah ke level 1.5619


Previous
Next Post »