Selasa, 18 Juni 2013

JPY Melemah Terhadap USD

Market Flash - JPY melemah terhadap USD untuk hari kedua pada perdagangan New York sebelum Federal Reserve memulai rapat selama dua hari, yang mungkin akan memberikan informasi kapan the Fed akan mengurangi program pembelian obligasinya.  Sementara euro berhasil mencapai level tertinggi dalam empat bulan terakhir setelah sentimen ekonomi Jerman naik lebih tinggi dari perkiraan para ekonom.

JPY yang pada bulan ini telah menguat 5.5%, pada perdagangan hari kedua ini melemah 0.8% menjadi 95.26 per dollar setelah pada perdagangan sebelumnya melemah 0.2%. Yen bulan ini telah menguat 5.5% terhadap USD.



EUR melesat ke posisi tertinggi 4-bulan versus USD pasca sebuah survey menunjukkan sentimen ekonomi Jerman terus membaik untuk bulan ke-2 berturut-turut, mengindikasikan jika ekonomi terbesar di Eropa telah berada di jalur pemulihan moderat. Laporan ZEW menunjukkan indeks ekspektasi investor dan analis, yang memprediksi perkembangan ekonomi Jerman 6 bulan ke depan, naik menjadi 38,5 pada bulan Juni dari 36,4 pada bulan Mei. Laporan tersebut sejalan dengan data pemerintah bulan ini yang memperlihatkan output industri Jerman meningkat ke level tertinggi dalam lebih dari setahun.

AUD memperpanjang fase penurunan kuartalan terbesar di antara mata uang utama lainnya setelah Reserve Bank of Australia memproyeksikan penurunan mata uang lebih lanjut.

Minutes pertemuan kebijakan RBA bulan ini menunjukkan jika para pembuat kebijakan masih melihat adanya ruang yang cukup untuk kembali menurunkan suku bunga. AUD telah anjlok 9,8% dalam 3 bulan terakhir, yang merupakan kejatuhan terbesar di antara 10 mata uang negara berkembang.

Previous
Next Post »