Kamis, 01 Agustus 2013

‎EUR Mencatat Penurunan Versus USD

Market Flash - EUR mencatat penurunan harian terbesar dalam 3-minggu versus USD setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa suku bunga rendah akan dipertahankan untuk periode yang lebih panjang. Dalam konferensi pers pasca pengumuman kebijakan ECB, Draghi juga mengatakan bahwa resiko terhadap pertumbuhan di zona Euro masih cenderung negatif. Sebaliknya, USD nampak mendominasi pasar pasca data klaim pengangguran dan manufaktur mengindikasikan keberlanjutan pemulihan ekonomi terbesar dunia itu.

Pagi ini EUR berada di level 1.3210, melemah signifikan dari level sebelumnya di 1.3310.


AUD menyentuh posisi terendah dalam hampir 3-tahun versus USD pada hari Kamis seiring spekulasi suku bunga Reserve Bank of Australia meredam dampak positif yang dihadirkan oleh data manufaktur China, mitra dagang terbesar Australia. PMI manufaktur China bulan Juli naik menjadi 50.3 dari 50.1 dari bulan sebelumnya. Sementara indeks swap suku bunga teranyar menunjukkan para trader melihat kemungkinan sebesar 92% bahwa Gubernur RBA Glenn Stevens akan menurunkan suku bunga acuan menjadi 2,5% pada pekan depan.

Saat ini AUD berada di level 0.8938, melemah dari level sebelumnya di 0.8992.

GBP merosot terhadap USD yang menguat secara luas setelah Bank of England mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah tanpa mengeluarkan pernyataan. Sementara para investor justru mengabaikan data aktivitas manufaktur Inggris bulan Juli yang lebih kuat dari ekspektasi seiring fokus mereka bergeser ke laporan inflasi kuartalan pekan depan. Sebuah event yang mungkin akan memperlihatkan Gubernur baru Mark Carney menjabarkan panduan suku bunga masa depan.

GBP pagi ini diperdagangkan di level 1.5116, melemah signifikan dari level sebelumnya di 1.5230.

Previous
Next Post »