Senin, 16 September 2013

‎Permintaan USD Masih Tinggi

Market Flash - Pelemahan sebagian mata uang di awal pekan ini salah satunya masih dipengaruhi oleh faktor eksternal di mana permintaan terhadap mata uang dolar AS masih cukup tinggi. Sebab, pekan ini ada ekspektasi pengurangan stimulus The Fed antara US$10 miliar hingga US$20 miliar.

Para investor cukup cemas jika ada indikasi arah normalisasi moneter The Fed di pekan ini. Karena faktor tersebut, secara keseluruhan masih menopang penguatan dolar AS terhadap mata uang emerging market


Usd melemah terdorong setelah keputusan yang dibuat oleh mantan menteri keuangan dan penasihat ekonomi Presiden Barack Obama, Lawrence Summers mundur dalam mencalonkan sebagai Gubernur Federal Reserve AS sebelum diumumkan secara resmi pengganti dari Gubernur Bank Sentral AS saat ini oleh Gedung Putih.


Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi pada hari Senin mengatakan bahwa ekonomi zona euro masih "rapuh", tingkat pengangguran "masih terlalu tinggi" dan dia menegaskan kembali bahwa bank sentral zona euro masih pertahankan suku bunga rendah.

Previous
Next Post »