Kamis, 10 Oktober 2013

‎USD Versus Beberapa Mata Uang Utama

Market Flash - USD menyentuh level tertinggi 2-pekan versus beberapa mata uang utama pada hari Kamis seiring meningkatnya optimisme bahwa anggota parlemen di Washington akan segera mencapai kesepakatan untuk menghindarkan pemerintah dari ancaman default hutang. Anggota parlemen dari Partai Republik dikabarkan akan mengusulkan UU yang mengatur tentang kenaikan plafon hutang untuk jangka pendek. Sebelumnya USD sempat berada di bawah tekanan pasca data klaim awal pengangguran AS melonjak ke level tertinggi 6-bulan pada pekan lalu. EUR pagi ini berada di level 1.3522, menguat dari level sebelumnya di 1.3487.

GBP diperdagangkan cenderung flat terhadap USD, namun harus menyentuh level terendah 5-minggu versus EUR, setelah Bank of England menjaga suku bunga acuan tidak berubah pada rekor rendah 0,5% dan mempertahankan target pembelian obligasi sebesar £375 milyar ($599 milyar). Sementara gilt Inggris harus mencatat penurunan untuk pertama kalinya dalam 4 hari, seiring kejatuhan Treasury AS akibat optimisme kesepakatan 'debt ceiling' dimana mengikis permintaan untuk aset yang paling aman.
Saat ini GBP berada di level 1.5975, menguat dari level sebelumnya di 1.5913.

market flasher, market, pasar forex, valas, usd, dollar

Apresiasi AUD terhenti pasca data menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang lebih sedikit dari perkiraan pada bulan September, yang mengimbangi dampak dari penurunan tingkat pengangguran. Perusahaan-perusahaan Australia menambah 9.100 pekerjaan pada bulan lalu, lebih sedikit dari ekspektasi pertumbuhan 15.000 pekerjaan. Laporan Biro statistik juga memperlihatkan tingkat pengangguran turun menjadi 5,6% dari level tertinggi 4-tahun pada 5,8%, seiring tingkat partisipasi tenaga kerja anjlok ke level terendah dalam hampir 7-tahun.
Pagi ini AUD berada di level 0.9450, menguat dari level sebelumnya di 0.9389.


Previous
Next Post »