-->

Rabu, 12 Februari 2014

‎Euro Tergelincir Versus USD

Market Flash - IDR menguat setelah masuknya investor ke bursa sehingga membuat IHSG menguat。 walau pasar lokal terus menyerap IDR, diperkirakan jika pihak asing stop melakukan aksi jual IDR akan kembali melemah. Level IDR hari ini 12050-12150

eur, euro, eur usd, euro versus dollar
Euro Euro Tergelincir Versus USD

Euro tergelincir untuk hari ke-2 versus Dollar AS pasca rilis data output pabrik yang lemah dan komentar dari anggota Dewan Eksekutif ECB. Output industri blok Euro anjlok 0,7% pada bulan Desember setelah mencatat kenaikan 1,6% pada bulan November, yang lebih buruk dari ekspektasi penurunan 0,3%. Sementara Reuters melaporkan bahwa anggota Dewan Eksekutif European Central Bank, Benoit Coeure, mengatakan jika bank sentral "sangat serius" dalam mempertimbangkan suku bunga deposito negatif.

"Pelemahan manufaktur telah memicu kekhawatiran pelaku pasar menjelang data GDP akhir pekan ini," kata Richard Franulovich, kepala analis mata uang pada Westpac Banking Corp. di New York. "Sementara meskipun bukan merupakan hal yang baru, komentar Coeure tetap membuat pasar kembali terjaga. Dan itu menempatkan Euro di bawah tekanan.

SGD corner: Akhirnya SGD mencapai level Support di 1.2650 kemarin (kurs SGD hari ini). Singapore Dollar diperkirakan melemah karena Singapore mendapat "impor" kabut dari Indonesia karena kebakaran di daerah Riau Sumatera yg membuat investor cemas.

Previous
Next Post »