Senin, 19 Desember 2016

Bursa Saham Regional Menguat

Market Flash - Saham-saham AS ditutup menguat di hari Senin dengan volume perdagangan yang rendah karena para trader membeli beberapa sektor yang kurang menguntungkan.

NYSE Arca sementara menghentikan perdagangan di pukul 10:50, ET, dikarenakan masalah teknis. Perdagangan dilanjutkan setelah 11:00
Dari berita ekonomi, PMI jasa Markit PMI untuk Desember sebesar 53,4, turun sedikit dari 54,6 pada bulan November.

Ketua Fed Janet Yellen mengatakan AS memiliki pasar tenaga kerja yang terkuat di hampir satu dekade, dan ada indikasi pertumbuhan upah meningkat.

Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk kedua kalinya dalam satu dekade pada hari Rabu, dan dikejutkan dengan prediksi tiga kenaikan suku bunga di tahun 2017, melampaui konsensus.

Pada penutupan, volume perdagangan di bursa AS hanya lebih dari 6 miliar, terendah sejak Black Friday, sehari setelah Thanksgiving.

Bursa Saham Regional Menguat


Europe

Saham-saham Eropa ditutup bergerak tipis pada perdagangan Senin karena investor mencerna data ekonomi dari Jerman dan menunggu pidato dari Janet Yellen.

Deutsche Bank menjadi salah satu saham dengan kinerja terburuk pada hari Senin, turun lebih dari 4,6 persen. Bank tersebut dikabarkan telah sepakat untuk membayar $37 juta untuk mengakhiri penyelidikan pemerintah.

Ketua IMF Christine Lagarde, dinyatakan bersalah pada Senin atas kelalaian terhadap perannya dalam sengketa antara negara dan pengusaha. Lagarde adalah keuangan Perancis pada saat sengketa hampir 10 tahun yang lalu. Lagarde tidak memberikan pernyataan dan pengacaranya mengatakan tak lama setelah keputusan mereka akan memeriksa putusan pengadilan Perancis.

Juga di hari Senin, investor menunggu pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengenai pasar tenaga kerja, dijadwalkan pada 1,30 p.m waktu setempat, setelah penutupan bursa Eropa.

Dari sisi data, lembaga Ifo Jerman melaporkan bahwa iklim usaha di Jerman meningkat di bulan Desember. Indeks iklim bisnis meningkat dari 110,4 poin pada bulan November menjadi 111,0 poin pada Desember.


*IHSG* ( _Hold_ ) :
Derasnya tekanan pelemahan pada mayoritas sektor penunjang kegiatan perdagangan Senin kemarin, mengakibatkan IHSG melorot 0.76% dan keluar dari area 5,200. Waspadai potensi uji support selanjutnya pada level 5,150, dimana *Matching Low Formation* dengan tendensi arah EMA(5,20) membentuk _Dead Cross Formation_ mencerminkan tekanan pelemahan masih akan membayangi pergerakan IHSG yang mencoba untuk melakukan technical rebound pada _kondisi extremely overbought stochastic_ dan menguji penetrasi resistensi 5,194.;

Trend: _DistributionPhase_
EMA(5,20) Signal: _Sell_
Stochastic Signal: _ Oversold_
Market Breath: _Trading_
R(2): 5,257.25
R(1): 5,224.58
S(1): 5,175.09
S(2): 5,158.26 – Stop Loss
Note: Diperkirakan IHSG akan bergerak dalam ruang yang masih serupa 5,170-5,240.

Top Picks (TradingBuy): TLKM LSIP BWPT KAEF ICBP
Top Picks (TradingSell): BJBR NIKL

Previous
Next Post »