Minggu, 07 Juli 2013

USD Menguat Terhadap Regional

Market Flash - USD menguat secara luas pada hari Jumat, dengan menyentuh level tertinggi 5-minggu versus JPY dan puncak 6-minggu versus EUR, pasca data Non Farm Payrolls AS yang lebih kuat dari ekspektasi mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai mengurangi pembelian obligasi pada bulan September. Para trader juga bertaruh jika Fed akan mulai menaikkan suku bunga jangka pendek pada bulan September tahun depan, yang berpotensi mendongkrak daya tarik Dollar AS. Berdasarkan data NFP bulan Juni, ekonomi AS menciptakan 195.000 pekerjaan dengan tingkat pengangguran stabil pada 7,6%.

usd vs eur, dollar versus euro

Pagi ini EUR/USD berada di level 1.282, melemah dari level sebelumnya di 1.3005. Sedangkan USD/JPY berada di level 101.36, melemah dr level sebelumnya di 99.98.

GBP tergelincir di bawah level $1.50 hingga ke level terlemah dalam lebih dari 3-bulan terhadap USD setelah Bank of England, di bawah Gubernur baru Mark Carney, pada hari sebelumnya mengisyaratkan akan mempertahankan suku bunga pada rekor rendah untuk jangka waktu yang lebih lama dari harapan investor. Tekanan negatif pada GBP bertambah setelah data AS menunjukkan ekonomi terbesar dunia itu mampu menciptakan lapangan kerja lebih banyak dari ekspektasi para ekonom, sehingga mendorong investor untuk beralih memburu USD.
Pagi ini GBP/USD diperdagangkan di level 1.4877, melemah dari level sebelumnya di 1.5065.


Previous
Next Post »