-->

Minggu, 22 September 2013

‎Kebijakan Stimulus Diputuskan Segera Dilakukan

Market Flash - Presiden Bank Federal Reserve of St. Louis, James Bullard, yang merupakan salah satu pemilih pada tahun ini yang mendukung kebijakan stimulus, mengatakan bahwa keputusan untuk tidak perlambat pembelian obligasi adalah keputusan hasil rapat dan pengurangan "kecil" mungkin akan terjadi pada bulan depan.

" Ini adalah keputusan terbatas" setelah datangnya data yang lemah," kata Bullard pada hari ini di acara "Bloomberg Surveillance"
Bullard menyebutkan bulan Oktober adalah sebuah "pertemuan yang bergelora", karena "mungkin anda akan dapatkan beberapa data yang merubah pandangan dan membuat komite nyaman dengan pengurangan "kecil" di bulan Oktober.

Tingkat kepercayaan konsumen di zona euro naik kurang dari perkiraan ekonom di bulan September, seiring zona euro sedang berjuang untuk mengatasi warisan krisis utang yang saat ini memasuki tahun keempatnya.


Indeks kepercayaan rumah tangga di zona euro membaik menjadi minus 14.9, level tertinggi sejak Juli 2011, dari minus 15.6 pada bulan sebelumnya, Komisi Eropa di Brussels mengatakan dalam laporan awal pada hari ini. Para ekonom sebelumnya perkirakan akan ada kenaikan indeks menjadi 14.5, menurut estimasi median dari 23 ekonom yang di survey oleh Bloomberg.

Ekonomi di zona euro mulai bangkit dari resesi terpanjangnya di kuartal kedua ditengah periode berkelanjutan  tenangnya pasar keuangan untuk pertama kalinya sejak mulainya krisis utang. Namun pemulihan di zona euro masih rapuh, dengan masih tingginya jumlah pengangguran dan menurunnya produksi industri

Previous
Next Post »