Rabu, 02 Oktober 2013

‎EUR Melonjak Versus USD

Market Flash - EUR melonjak ke level puncak 8-bulan versus USD setelah Presiden ECB Mario Draghi tidak mengekspresikan kekhawatiran tentang apresiasi mata uang tunggal. Dalam sebuah konferensi pers yang digelar pasca ECB mempertahankan suku bunga tidak berubah, sebagian besar pandangan ekonomi yang dilontarkan Draghi juga relatif masih sama dengan bulan sebelumnya dan menjaga peluang untuk pengucuran lebih banyak likuiditas murah ke pasar. EUR juga menuai dukungan dari kemenangan PM Italia Enrico Letta dalam voting kepercayaan.

Pagi ini EUR berada di level 1.3580, menguat dari level sebelumnya di 1.3504.

euro, dollar, usd, eur, eur usd,

GBP mendekati level terkuat sejak Januari terhadap USD pada hari Rabu setelah laporan Market Economics menunjukkan ekspansi sektor konstruksi berlanjut untuk bulan ke-5 beruntun pada bulan September, yang memperkuat bukti pemulihan ekonomi Inggris. Indeks aktivitas konstruksi bertengger di level 58,9 setelah membukukan rekor tertinggi di 59,1 pada bulan Agustus. GBP telah terapresiasi 7,8% dalam 6 bulan terakhir, seiring membaiknya prospek ekonomi memacu spekulasi kenaikan suku bunga Bank of England yang lebih cepat dari proyeksi.

Saat ini GBP diperdagangkan di level 1.6224, menguat dari level sebelumnya di 1.6162.

AUD berbalik menjauhi level tertinggi 1-minggu versus USD pada hari Rabu pasca rilis data defisit perdagangan dan ijin pembangunan yang lebih lemah dari perkiraan. Defisit perdagangan Australia bulan Agustus menyusut menjadi A$815 juta dari A$1,38 milyar pada bulan sebelumnya, yang masih lebih buruk dari ekspektasi defisit sebesar $400 juta. Sebuah data terpisah menunjukkan jumlah ijin yang diberikan untuk membangun atau merenovasi rumah dan apartemen naik 7,7% pada bulan Agustus dari tahun sebelumnya, meleset dari perkiraan 12,8%.

Saat ini AUD berada di level 0.9384.

Previous
Next Post »