-->

Selasa, 01 Oktober 2013

‎USD Melemah Seiring Government Shutdowns

Market Flash - AUD melanjutkan penguatan setelah Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga di level 2,50% pada pertemuan Oktober. Ini sesuai prediksi dan pertemuan sebelumnya di September sebesar 2,50%. AUD/USD kini diperdagangkan 0.9393; menjauhi level rendah harian 0.9286.
CHF menyentuh level tertinggi dalam 19 bulan terakhir terhadap USD akibat penutupan sebagian kantor pemerintah AS mendorong daya tarik franc sebagai safe haven. Prediksi penutupan tersebut akan melukai perekonomian AS mendorong Federal Reserve untuk menunda untuk mulai mengurangi stimulus moneter sehingga melemahkan dollar.

CHF memangkas penguatan dan berbalik melemah setelah data ISM Manufacturing PMI  AS dirilis lebih baik dari perkiraan dan mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir. Institute for Supply Management mengatakan indeks manufaktur AS pada bulan September mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir. ISM Manufacturing PMI Amerika Serikat untuk bulan September dirilis sebesar 56.2 jauh diatas prediksi para ekonom sebesar 55.3 dan rilis bulan sebelumnya sebesar 55.7.

dollar, usd, dollar bill, eur vs usd, euro versus dollar

USD melemah di sesi Asia seiring Paman Sam memulai "Government Shutdowns". Pemerintahan Obama telah mengeluarkan perintah untuk memulai penutupan aktivitas sebagian aktivitas pemerintah setelah parlemen tidak memberikan pendanaan. Masih belum jelas berapa lama "government shutdowns" akan berlangsung namun semakin lama waktunya maka semakin besar dampak negatif yang akan dirasakan oleh perekonomian AS. Indeks USD kini diperdagangkan 80.11; menjauhi level tinggi harian 80.32

Previous
Next Post »