-->

Kamis, 21 November 2013

‎EUR Berbalik Menguat Versus USD

Market Flash - EUR berbalik menguat versus USD pasca Presiden ECB Mario Draghi meredam kemungkinan penerapan suku bunga deposito negatif. Berbicara dari Berlin, Draghi mengatakan bahwa opsi suku bunga deposito negatif sempat dibahas dalam rapat kebijakan terakhir, namun masih minimnya ancaman deflasi membuat pembicaraan tentang wacana itu tidak berlanjut. Sebelumnya EUR sempat tertekan oleh data yang menunjukkan perlambatan aktivitas bisnis blok 17-negara, yang kembali menyoroti kerapuhan pemulihan ekonomi.
Pagi ini EUR berada di level 1.3476, menguat dari level sebelumnya di 1.3399.

eur usd, euro versus dollar, eur vs usd

GBP melonjak ke posisi puncak 3-minggu terhadap USD pada hari Kamis, seiring kenaikan yield obligasi Inggris mencerminkan pandangan bahwa pemulihan akan mendorong BoE memperketat kebijakan. Kejutan positif data pesanan industri Inggris telah menyelamatkan GBP, yang sempat tertekan oleh USD pasca rilis minutes rapat kebijakan Federal Reserve AS. Meskipun tidak sesuai harapan, perbaikan data pinjaman sektor publik bulan Oktober juga turut membantu GBP.
Pagi ini GBP berada di level 1.6194, menguat dari level sebelumnya di 1.6072.

JPY anjlok ke area 101 per USD untuk pertama kalinya sejak bulan Juli seiring perbedaan arah kebijakan moneter AS dan Jepang mendorong selisih yield surat berharga ke-2 negara melebar ke level tertinggi 2-bulan. Bank of Japan masih mempertahankan komitmen untuk memperluas monetary base, berdasarkan pernyataan kebijakan moneter yang dikeluarkan sehari setelah minutes Fed mengisyaratkan pembuat kebijakan AS dapat memulai tapering program stimulus lebih awal dari yang diperkirakan.
Saat ini JPY berada di level 101.15, melemah dari level sebelumnya di 100.17.




Previous
Next Post »