Senin, 18 November 2013

‎USD Tergelincir Versus EUR

Market Flash - USD tergelincir untuk hari ke-2 versus EUR di tengah spekulasi bahwa para petinggi Federal Reserve, termasuk Presiden Fed New York William C. Dudley, akan mengulangi seruan calon Ketua Fed Janet Yellen tentang masih dibutuhkannya stimulus moneter. Dalam testimoni di depan Kongres pada 14 November lalu, Yellen mengisyaratkan jika dirinya akan mempertahankan program QE sampai pemulihan benar-benar terlihat kuat. Sementara EUR menuai dukungan dari data surplus perdagangan blok 17-negara yang tumbuh melebihi perkiraan pada bulan September. Pagi ini EUR berada di level 1.3504, menguat dari level sebelumnya di 1.3474.


GBP tergelincir dari posisi puncak 3-pekan terhadap USD pada hari Senin pasca laporan sebuah lembaga industri menunjukkan penurunan harga rumah di Inggris. Laporan operator situs properti Rightmove Plc menunjukkan rata-rata harga permintaan rumah di Inggris dan Wales turun 2,4% pada bulan ini menjadi £246.237. GBP juga terbebani oleh kehati-hatian investor menjelang rilis minutes pertemuan Bank of England terakhir, dimana para pembuat kebijakan mempertahankan suku bunga pada rekor rendah.
Saat ini GBP diperdagangkan di level 1.6108, melemah dari level sebelumnya di 1.6148.

AUD diperdagangkan menguat versus USD dan JPY setelah China mengumumkan reformasi ekonomi dan sosial yang paling luas dalam hampir 3 dekade, sehingga mendorong minat investor terhadap mata uang berimbal hasil lebih tinggi. Sebagai bagian dari reformasi ekonomi terbesar sejak tahun 1990, pemimpin China pada hari Senin berjanji untuk mengijinkan lebih banyak investasi swasta di sektor industri yang dikendalikan negara dan memperluas hak atas tanah petani.
AUD saat ini berada di level 0.9372, melemah setelah sempat menyentuh level 0.9418 kemarin malam.

Previous
Next Post »