-->

Selasa, 19 November 2013

EUR Melesat Versus USD

Market Flash - EUR melesat ke level puncak 3-pekan versus USD pasca laporan ZEW Center for European Economic Research menunjukkan indeks sentimen investor dan analis Jerman naik menjadi 54,6 pada bulan November dari 52,8 pada bulan sebelumnya. Yang melampaui ekspektasi 54,0 dan merupakan level tertinggi sejak Oktober 2009. EUR juga terbantu oleh komentar anggota Dewan Eksekutif ECB, Joerg Asmussen, yang mengatakan bahwa bank sentral harus "sangat berhati-hati" dalam menggunakan opsi suku bunga negatif untuk mengatasi perlambatan inflasi. Pagi ini EUR berada di level 1.3562, menguat dari level sebelumnya di 1.3487. 

euro versus usd, eur usd, eur vs usd, euro, dollar

USD tergelincir pada hari Selasa pasca bank sentral China mengatakan akan secara bertahap mengurangi intervensi rutin di pasar forex guna membuat mata uangnya lebih fleksibel dan berorientasi pasar. Komentar PBoC tersebut memacu beberapa aksi jual USD, seiring pelebaran kisaran perdagangan China akan membuat Yuan semakin kuat terhadap USD. Namun para analis masih tetap optimis dengan kinerja USD dalam jangka menengah, terutama terhadap Euro dan JPY, mengingat Federal Reserve telah bersiap untuk mengurangi stimulus.
Saat ini JPY berada di level 100.11, melemah dari level sebelumnya di 99.56.

AUD diperdagangkan menguat terhadap USD pada hari Selasa setelah rilis minutes pertemuan RBA, dimana bank sentral mengatakan bahwa pemangkasan suku bunga baru-baru ini telah bekerja efektif. Yang memupus resiko penurunan suku bunga dalam waktu dekat. Kendati demikian, RBA masih menyuarakan keprihatinannya terhadap tingkat pertumbuhan, yang mengindikasikan jika mereka ingin melakukan beberapa bentuk pelonggaran kebijakan di masa mendatang. Ekspektasi itu kian diperkuat oleh penegasan RBA tentang fakta bahwa nilai tukar AUD masih terlalu tinggi.
Saat ini AUD berada di level 0.9443, menguat dari level sebelumnya di 0.9352.

Previous
Next Post »