-->

Selasa, 03 Desember 2013

‎Euro Rebound Versus USD

Market Flash - EUR rebound ke level tertinggi dalam hampir sebulan versus USD sebelum pengumuman keputusan kebijakan European Central Bank pada hari Kamis. ECB diperkirakan masih akan mempertahankan suku bunga tidak berubah menyusul rilis angka inflasi yang melampaui perkiraan pada hari Jumat lalu. Sementara pelemahan USD kemungkinan hanya akan berumur pendek mengingat masih terjaganya ekspektasi tapering stimulus oleh Federal Reserve. Fokus investor selanjutnya juga akan tertuju pada data GDP AS pada hari Kamis dan Non Farm Payrolls AS pada hari Jumat.
Pagi ini EUR berada di level 1. 3589, menguat dari level sebelumnya di 1.3522.

eur usd, euro, eur, usd, dollar, eur vs usd, euro versus dollar

JPY berbalik menguat versus USD dan EUR seiring kemerosotan pasar saham global mendongkrak permintaan untuk mata uang Jepang sebagai safe haven. Komitmen kebijakan longgar Bank of Japan telah membuat JPY menjadi mata uang pendanaan terbaik untuk berinvestasi dalam aset ber-yield lebih tinggi, atau yang dikenal sebagai carry trade. Ketika aset beresiko seperti saham mengalami kejatuhan, investor cenderung akan kembali melirik JPY yang dinilai safe haven.
Saat ini JPY berada di level 102.41, menguat dari level sebelumnya di 103.37.

GBP menguat menuju level tertinggi 2-tahun terhadap USD pasca indeks aktivitas konstruksi Inggris berekspansi pada laju tercepat dalam lebih dari 6 tahun di bulan November, yang kian mempercerah outlook ekonomi Inggris. Momentum pemulihan ini juga memacu spekulasi kenaikan suku bunga Bank of England yang lebih cepat dari harapan. PMI konstruksi Inggris naik menjadi 62,6 dari 59,4 pada bulan Oktober, menurut Markit Economics di London, yang mementahkan ekspektasi penurunan menjadi 59,0 dari para ekonom.
Pagi ini GBP berada di level 1.6385, menguat dari level sebelumnya di 1.6346.




Previous
Next Post »