-->

Selasa, 14 Januari 2014

‎Euro Versus Dollar

Market Flash - Dollar AS pada dini hari ini ( 15 Januari ) bergerak menguat terhadap mata uang Dollar Kanada. Harga pembukaan berada pada 1.0880 di awal perdagangan (00.00 GMT), dan mata uang tersebut telah naik sekitar 68 pips atau sekitar 0.63 % dan terpantau berada di 1.0949.

Sentimen positif terhadap Dollar AS nampak menguat setelah Census Bureau (AS) mengumumkan kepada publik bahwa data perdagangan retail domestik negara ini menunjukkan kinerja yang membaik.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya peningkatan pada indikator fundamental ekonomi Core Retail Sales m/m yang meningkat 0.70% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 0.10%. Kenaikan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 0.40%. Pair USD/CAD terpantau bergerak menguat merespon perkembangan tersebut dan kembali menciptakan new high

eur, euro, euro bill, banknote euro, eur vs usd, euro versus dollar

Euro menyentuh level puncak 2-minggu versus Dollar AS pada hari Selasa pasca petinggi European Central Bank, Ewald Nowotny, mengatakan pertumbuhan zona Euro akan mengejutkan pada tahun ini. Komentar tersebut kontras dengan keprihatinan terhadap perekonomian yang diungkapkan ECB pekan lalu. Euro juga menuai dukungan dari data yang menunjukkan output industri bulan November melonjak 1,8% dari bulan Oktober, dan 3% lebih tinggi dari bulan yang sama tahun lalu.

"Komentar Nowotny jelas bertentangan dengan apa yang dilontarkan Presiden ECB Mario Draghi pekan lalu, sehingga membuat pelaku pasar cukup berhati-hati dalam membeli Euro," kata Valentin Marinov, kepala strategi forex G10 pada Citibank di London. "Euro masih memiliki cukup ruang untuk beranjak lebih tinggi, namun resiko penurunan dalam jangka menengah masih terjaga






Previous
Next Post »