Kamis, 02 Januari 2014

IDR Melemah Akibat Panic Buying

Market Flash - IDR sanggup menguat setelah data CPI kemarin positif sehingga mampu membawa IDR ke level 12280 hanya saja karena pasar yg melakukan aksi panic Buying membuat IDR tidak mampu menembus 12250.

Sektor manufaktur AS mengalami ekspansi di bulan Desember dalam laju tercepat keduanya dalam 2 tahun terakhir mengindikasikan bahwa berbagai industri di Amerika Serikat masih melanjutkan pemulihan di akhir 2013.

outlook, ekonomi 2014, outlook 2014

Laju permintaan yang masih solid potensial mendongkrak laju produksi di awal 2014 seperti yang ditunjukkan indeks new orders ISM yang naik ke 64.2 dibandingkan bulan November di level 63.6, sekaligus membukukan kenaikan pesanan baru terbaiknya sejak 2010.Permintaan tenaga kerja juga naik secara moderat

Yen masih melemah setelah penurunan tahunan terbesar sejak tahun 1979 di tengah prospek Bank of Japan akan melanjutkan langkah-langkah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendukung ekonomi dan akhiri deflasi yang sudah berlangsung lebih dari sedekade.

"Yen akan terdepresiasi lebih lanjut," kata Janu Chan, seorang ekonom di St. George Bank Ltd. di Sydney." Masih ada prospek bahwa Bank of Japan untuk naikan pelonggaran moneter mereka, sementara AS akan mengurangi."

Previous
Next Post »