-->

Minggu, 05 Januari 2014

‎USD IDR di Kisaran 12200

Market Flash - Rilis indeks non-manufaktur China di bulan Desember terkontraksi ke 54,6 (terendah 4 bulan) dari sebelumnya 56, setelah sebelumnya menunjukkan berkurangnya aktivitas manufaktur, menambah kekhawatiran keberlanjutan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua dunia.
Indeks Shanghai melemah -1,24% setelah rilis data non-manufaktur, investor juga khawatirkan rencana IPO perusahaan China yang dapat mengurangi permintaan pada saham perusahaan existing.


Bank sentral Eropa, ECB, pada pertemuan kebijakan 9 Januari diperkirakan menahan suku bunga rendahnya. ECB tetap pertimbangkan kebijakan pinjaman jangka panjang LTRO, pembelian asset, dan suku bunga negative untuk menangkal deflasi.

Dana pensiun terbesar Indonesia (BPJS Ketenagakerjaan atau sebelumnya dikenal PT Jamsostek) berencana meningkatkan kepemilikan saham (sampai 25%) dan obligasi (sampai 48%) di 2014 karena berharap pada konsumsi domestic dan kemungkinan penurunan suku bunga untuk meningkatkan pendapatan perusahaan di tahun pemilu.

Perkiraan USD/IDR hari ini berada di kisaran 12.100 – 12.300

Previous
Next Post »