-->

Kamis, 16 Januari 2014

‎USD Menguat IDR Terpuruk

Market Flash - Jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan tunjangan pengangguran baru kembali ke level sebelum libur Thanksgiving, dengan turun sebanyak 2.000 menjadi 326.000 sepanjang pekan yang berakhir pada 11 Januari, berdasarkan laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Kamis. Angka tersebut merupakan yang terendah dalam 6-pekan.

surabaya, Seputar Surabaya, Info Surabaya

Data lain yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan rata-rata klaim baru dalam 4-minggu, yang dinilai lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar tenaga kerja, turun sebesar 13.500 ke level terendah dalam 5-minggu menjadi 335.000. Sehingga membuat USD menguat sedangkan IDR kembali terpuruk pada saat diperdagangkan kemarin

Sementara itu Euro nampak melemah terhadap Rupiah setelah Eurostat (Kantor statistik Uni Eropa) melaporkan kepada publik bahwa data perdagangan internasional menunjukkan kenaikan performa, namun saja masih lebih rendah dari yang diharapkan pasar sebelumnya.

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator fundamental Trade Balance yang hanya dapat naik ke angka 16.0B dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 14.3B. Laporan yang kurang menguntungkan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 16.7B.

Previous
Next Post »