Selasa, 25 Februari 2014

‎Penguatan Rupiah Ditengah Pelemahan Dollar

Market Flash - Perbaikan fundamental Rupiah masih terasa di tengah pelemahan dollar global. Penguatan Rupiah yang lebih tinggi dari mata uang rekan dagang memberi pesan bahwa faktor fundamental perbaikan neraca transaksi berjalan masih tersisa. Sampai Selasa (25/02/2014) pagi dollar index masih tertekan walaupun hanya tipis.Belum ada sentimen yang membuat penguatan dolar kembali pagi ini sehingga rupiah masih melemah.IDR menguat karena aliran modal yg masuk walau sore kembali melemah karena pasar menunggu testimoni Yellen Gubernur FED yang baru.

USD JPY, dollar yen, japan yen, yen jepang

Yen sedikit menguat terhadap dollar ditengah spekulasi depresiasi yuan China mungkin akan mengikis tingkat pertumbuhan global, mendorong tingkat permintaan untuk mata uang Jepang sebagai safe haven. Yen menguat terhadap hampir semua mata uang utama. Yuan China anjlok paling banyak dalam 5 tahun dalam spekulasi bank sentral ingin mengakhiri apresiasi stabil pada mata uang. Sementara itu indeks dollar menuju penurunan bulanan terbesar sejak September setelah U.S. Economic Surprise Index dari Cirigroup Inc. anjlok ke level rendah 7 bulan.

"Ada sedikit gelombang penguatan yen," ucap Neil Jones, kepala penjualan hedge-fund Eropa pada Mizuho Bank Ltd. di London. "Pelemahan mata uang China tidak diterima dengan baik oleh negara Asia lainnya. Hal tersebut negatif bagi pertumbuhan global, mendorong permintaan untuk yen.

Previous
Next Post »