Rabu, 28 Desember 2016

Review Global Market Menjelang Tahun Baru 2017

Market Flash - US
Saham-saham AS ditutup turun, Dow melemah tiga digit untuk kedua kalinya sejak pemilihan.

Indeks Dow Jones ditutup turun 0,56 persen ke 19,833.68. Kini, investor mulai kehilangan harapan untuk melihat Dow menyentuh level 20.000 sebelum tahun baru.

Dow sempat dibuka menguat tipis sebelum kemudian berbalik negatif. Satu-satunya yang naik adalah Travelers Companies, yang naik kurang dari sepersepuluh persen. Sedangkan, Caterpillar, Intel dan Boeing mendorong penurunan pada indeks.

Minyak mentah AS berada di $ 54,06. Pasar mengantisipasi ketatnya pasokan dan kesepakatan pemangkasan produksi yang pertama antara OPEC dan non-OPEC dalam 15 tahun, yang diperkirakan akan diterapkan pada hari Minggu.

Berita ekonomi:
*Pending home sales turun 2,5% pada bulan November, ke level terendah dalam hampir setahun.

Review Global Market Menjelang Tahun Baru 2017

Europe

Pasar saham Eropa ditutup mixed pada perdagangan pasca liburan, dengan penambang mendorong kenaikan, sementara bank-bank Italia memimpin penurunan di tengah kekhawatiran terhadap masa depan Banca Monte dei Paschi di Siena.

Basic resources memimpin sektor Stoxx 600, naik lebih dari 3 persen. Saham raksasa tambang BHP Billiton dan Anglo American yang naik lebih dari 4 persen. Perbankan merupakan sektor yang masih menjadi fokus investor, dimana sejumlah analis masih tetap khawatir terhadap kondisi sistem perbankan Eropa.

Pada Senin malam, Banca Monte dei Paschi di Siena SpA (BMPS) mengatakan Bank Sentral Eropa menemukan kekurangan modal yang jauh lebih tinggi dari €5 miliar diperkirakan ketika pemerintah pekan lalu menyelenggarakan penyelamatan untuk pemberi pinjaman.

Previous
Next Post »