Senin, 15 Juli 2013

USD Menguat Versus EUR dan JPY

Market Flash - USD diperdagangkan menguat versus EUR dan JPY pada hari Senin seiring pelaku pasar kembali mempertimbangkan potensi bahwa Federal Reserve cenderung akan menjadi bank sentral utama pertama yang mengurangi kebijakan moneter ultra-longgar. Namun apresiasi USD masih sedikit tertahan oleh data penjualan ritel AS yang lebih lemah dari ekspektasi. Bagaimanapun, para analis berpendapat jika USD masih akan sulit untuk melanjutkan kenaikan menjelang testimoni Ketua Fed Ben Bernanke pada hari Rabu dan Kamis besok.


GBP diperdagangkan relatif flat terhadap USD sebelum Bank of England merilis minutes rapat kebijakan terbaru pada 17 Juli nanti, yang akan mengungkapkan hasil voting para pembuat kebijakan dalam pertemuan pertama di bawah Gubernur baru Mark Carney.

GBP juga nampak tidak banyak bereaksi terhadap data yang menunjukkan kenaikan harga rumah ke level rekor. Harga rata-rata rumah di Inggris naik untuk bulan ke-7 beruntun dengan meningkat 0,3% menjadi £253.658, menurut laporan Rightmove Plc. di London.

AUD berbalik menguat terhadap USD setelah sebuah laporan menunjukkan pertumbuhan ekonomi China yang sejalan dengan perkiraan ekonom pada kuartal ke-2. Gross Domestic Product China tumbuh 7,5% pada periode April-Juni, menurut laporan Biro Statistik Nasional di Beijing. Kendati mampu memenuhi harapan ekonom, angka tersebut masih lebih lambat dari pertumbuhan kuartal pertama yang sebesar 7,7%.

Previous
Next Post »