Senin, 19 Agustus 2013

‎USD Menguat Menekan JPY

Market Flash - Pergerakan Dollar AS dini hari ini terpantau naik, dan mata uang tersebut terpantau menekan mata uang utama Yen Jepang setelah dibuka pada 97.57 di awal perdagangan. Dollar AS naik sangat tipis sekitar + 3 pips atau sekitar + 0.03 % dan nilai bergulir terpantau berada pada 97.6.
Dollar AS sedikit terangkat naik dengan adanya harapan bahwa kinerja sektor perumahan AS di bulan Juli dapat menunjukkan kinerja membaik. Hal ini dapat dilihat bahwa estimasi ekonom terhadap indikator Existing Home Sales, menunjukkan kemungkinan naik ke angka 5.15M dari 5.08M.

Di lain pihak, METI (Ministry of Economy, Trade and Industry) Jepang dijadwalkan untuk mengumumkan kepada publik, data terkini mengenai mengenai kinerja industri di negara ini yang diduga dapat menunjukkan perlambatan.

dollar, usd, usd vs euro, dollar versus euro

Indikator All Industries Activity m/m kinerja Juni diperkirakan dapat menunjukkan performa yang kurang baik dan menggambarkan adanya penurunan ke angka -0.6% dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 1.1%.

Euro naik terhadap dolar dan yen setelah Bundesbank Jerman berkata bahwa jaminan ECB untuk mempertahankan biaya peminjaman tetap rendah tidak lah meniadakan peningkatan suku bunga untuk mencegah inflasi.
Mata uang tunggal ini melompat ke level tertinggi dalam dua minggu terhadap yen dengan bank sentral Jerman berkata dalam laporan bulanannya bahwa petunjuk kedepan "tidak meniadakan peningkatan tingkat bunga benchmark jika tekanan inflasi yang lebih besar muncul,"

Previous
Next Post »