Selasa, 10 Desember 2013

‎Rupiah Melemah Akibat Utang Swasta

Market Flash - Perunding anggaran AS capai kesepakatan yang akan mengurangi pemotongan belanja pemerintah otomatis sekitar $60 milyar selama 2 tahun dan mengurangi defisit sebesar $20 milyar.

Rilis data penjualan ritel China bulan Nov. secara tidak terduga tumbuh 13,7% (estimasi 13,2%), output industry China bulan Nov. tumbuh 10% (estimasi tumbuh 10,1%)

usd idr, rupiah, usd, dollar, idr, usd vs idr, dollar versus rupiah

Nilai tukar Rupiah melemah sejak 2009. Bank Indonesia dan pemerintah menilai pelemahan Rupiah hanya bersifat sementara, akibat tingginya permintaan valas untuk pembayaran utang sektor swasta. Chatib Basri, Menteri Keuangan, menyebut jumlah utang sektor swasta yang harus dibayar mencapai US$ 6,3 miliar.
Rapat Dewan Gubernur BI pada Kamis besok diperkirakan BI akan menahan suku bunga acuan tidak berubah di 7,5%.


Euro menguat untuk hari keenam terhadap dollar, penguatan terpanjang dalam hampir setahun, seiring para menteri keuangan bertemu dalam upaya untuk memecahkan kebuntuan tentang mekanisme resolusi untuk bank-bank Eropa yang krisis.

Laporan menunjukkan produksi industri Italia berekspansi dan ekonomi berhenti menyusut, meningkatkan optimisme pemulihan di wilayah Euro. Euro menguat lebih dari 1% terhadap dollar

 Perkiraan USD/IDR hari ini berada di level 11900

Previous
Next Post »