Kamis, 23 Januari 2014

‎Euro Melesat Terhadap USD

Market Flash - Euro melesat ke level puncak dalam hampir 4-minggu terhadap Dollar AS pada hari Kamis seiring indeks manufaktur di kawasan itu melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari 2tahun, sehingga mendorong optimisme tentang akselerasi pertumbuhan di Eropa. Laporan Markit Economics menunjukkan output manufaktur di blok Euro naik menjadi 53,9 pada bulan Januari, yang melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 53,0. Indeks jasa juga meningkat ke 51,9 dari 51,0 pada bulan Desember.

eur usd, euro versus dollar

Mata uang Dollar AS terpantau menerima sentimen negatif yang cukup tajam dari investor, setelah National Association of Realtors (AS) mengumumkan bahwa terdapat sinyal yang tidak terlalu menggembirakan pada sektor perumahan di Amerika Serikat.

Hal itu ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator fundamental ekonomi Existing Home Sales yang hanya naik ke angka 4.87M dari nilai periode sebelumnya yaitu 4.82M. Hal tersebut menunjukkan kinerja yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 4.94M

Previous
Next Post »