Senin, 26 Desember 2016

Review Global Market Menjelang Tutup Tahun 2016

Market Flash - Global Market

US

Saham-saham AS sebagian besar ditutup flat pada hari Jumat menjelang liburan Natal, dengan Dow Jones industrial average kembali gagal menyentuh level psikologis di 20.000. Tiga indeks utama membukukan sedikit kenaikan secara mingguan.

Volume perdagangan di AS relatif sedikit minggu ini, karena sebagian besar investor dan trader telah libur memperingati Natal. Pasar AS ditutup pada hari Senin.

Dari berita ekonomi, sentimen konsumen untuk bulan Desember tercatat di 98,2, di atas ekspektasi yang sebesar 98,0. Penjualan rumah baru naik 5,2 persen bulan lalu, melampaui ekspektasi.

Review Global Market Menjelang Tutup Tahun 2016

Europe

Saham Eropa ditutup dengan kenaikan tipis di hari Jumat, dengan sektor perbankan kembali menjadi fokus pasca penyelesaian dengan regulator AS, karena pemerintah Italia menyiapkan bailout untuk pemberi pinjaman yang bermasalah Monte dei Paschi di Siena SpA.

Kantor Statistik Nasional (ONS) merevisi naik estimasinya untuk produk domestik bruto (PDB) UK selama tiga bulan setelah pemungutan suara negara untuk meninggalkan Uni Eropa. ONS menunjukkan bahwa U.K. tumbuh 0,6 persen pada kuartal ketiga 2016 dibandingkan 0,5 persen seperti yang diperkirakan sebelumnya.
Ekonomi Perancis tumbuh 0,2% QoQ pada kuartal ketiga.

Harga minyak merosot di bawah $ 55 dolar per barel pada hari Jumat karena penguatan dolar AS menghambat laju bullish pada komoditas sebelum liburan Natal dan naiknya produksi Libya mengancam pemangkasan produksi oleh anggota OPEC dan non OPEC.

Previous
Next Post »